sinuous-anxiety

 

MINTHUNTER adalah tempat kolektor diecast, lego, action figure, toys, komik, dll berkumpul, bertransaksi jual/beli/lelang, serta berbagi informasi.
Gratis! Pelajari caranya disini

Ya Ampun...Nomor Telp di Truk Derek Matchbox Ini Ternyata Nomor Telp Layanan Sex!

21/08/2015

Kejadiannya di Amerika. Seorang nenek membelikan cucunya yang berumur 3 tahun sebuah mainan diecast truk derek dari Matchbox (lihat foto). Seperti kebanyakan anak laki-laki berumur 3 tahun disana, cucunya tersebut sangat menyukai diecast terutama jenis truk. Tanpa sepengetahuan mereka, nomor telepon yang tercetak pada decal yang menempel pada truk tersebut ternyata adalah nomor telepon untuk layanan sex online!

Ketika itu Jan Barnett, si nenek iseng-iseng menelpon nomor telepon yang tercetak pada mainan tersebut : 1-800-FAST-TOW. Dia langsung syok ketika mendengar jawaban dari ujung sana, terdengar suara wanita yang dengan genit menawarkan jasa-jasa sex melalui telepon. Saat itu, barulah dia mengetahui bahwa nomor telepon tersebut adalah nomer telepon layanan sex online disana. Jan Barnett langsung menutup teleponnya dan kemudian melaporkannya ke pihak Mattel, produsen mainan tersebut.

Setelah dikonfirmasi ke Mattel, mereka tidak mengetahui hal tersebut dikarenakan pada saat diecast truk tersebut dibuat (tahun 2000), nomor telepon 1-800-FAST-TOW tidak dimiliki oleh siapapun, dengan kata lain jika dihubungi tidak akan ada jawaban. Akhirnya, sejak saat itu, Mattel membuat policy baru dimana tidak diperbolehkan lagi adanya nomor telepon tercetak pada semua mainan yang mereka produksi untuk menghindari kejadian seperti ini terulang lagi. Bagus sih kebijakannya...buat anak-anak, tapi buat bapak-bapaknya...? ya bagus juga..hehe. Disisi lain, ini berarti diecast buatan Mattel yaitu Matchbox dan Hot Wheels yang ada nomor teleponnya menjadi langka. Hunting ahhh....-tys-

sumber:gizmodo


Apa sih BRE itu? Siapa sih Peter Brock dan John Morton? Kenapa nomor 46?

30/07/2015

Para kolektor diecast kebanyakan sudah tahu bahwa diecast dari mobil Datsun BRE selalu diburu para kolektor. Harganya yang tinggi juga tidak menyurutkan mereka untuk membelinya. Hal ini dapat dilihat dari diecast Datsun BRE dari berbagai merk yang selalu sold out dengan cepat. Contohnya Datsun BRE Vintage dan RLC keluaran Hot Wheels yang ludes dalam sekejap saja. Harganya pun bisa naik terus hingga jutaan rupiah dari bandrol resminya yang hanya ratusan ribu rupiah saja. Mungkin karena dianggap bernilai investasi inilah yang membuat diecast Datsun BRE selalu diburu. Akan tetapi, apa sih sebenarnya yang membuat Datsun BRE tersebut spesial? bagaimana sejarah dibalik mobil Datsun BRE tersebut ? Mungkin para kolektor diecast Datsun BRE juga masih banyak yang tidak tahu sejarahnya, atau bahkan tidak tahu apa itu BRE? Siapakah Peter Brock dan John Morton itu? Ada apa dengan no 46? Artikel ini akan membahas sedikit sejarah mengenai Datsun BRE.

BRE sendiri merupakan singkatan dari Brock Racing Enterprises. BRE merupakan perusahan desain mobil balap dan juga racing team yang didirikan oleh Peter Brock pada Desember 1965. Peter Brock sendiri merupakan desainer mobil yang pernah bekerja di General Motor dan Shelby American. Di 2 perusahaan tersebut, Brock telah menghasilkan mobil-mobil seperti Corvette Stingray, Shelby Mustang GT350s, Shelby Daytona Cobra, dll. Di BRE, Brock mendisain GT Cars untuk mobil-mobil seperti Hino Samurai, Toyota JP6 dan Triumph TR-250K. Kemudian selain mendisain BRE juga mulai membangun performance dari mobil untuk memenangkan balapan. Setelah Toyota mengakuisisi Hino, Brock beralih ke Datsun yang pada saat itu mulai mengincar pasar America. BRE menjadi The West Coast Datsun Factory Race Team dan berlaga pada balapan SCCA (Sports Car Club of America) menggunakan mobil Datsun 2000 roadsters di tahun 1969, Datsun 240z di tahun 1970-1971, dan Datsun 510 di tahun 1971-1972.

BRE Racing Team memiliki 3 pembalap yaitu Frank Monise, John McComb dan John Morton. Pada tahun 1969, yaitu pada tahun pertama kolaborasi Nissan dan BRE, pembalap veteran Frank Monise memenangkan road-racing championship dengan menggunakan mobil Datsun 2000 roadster. Pada tahun 1970 dan 1971, giliran John Morton memberikan titel juara SCCA National 2 kali berturut-turut menggunakan Datsun 240z dengan mengalahkan rival berat Porsche dan Triumph. Kemudian, dengan menggunakan Datsun 510 dan dengan nomer 46 yang merupakan angka favoritnya, John Morton kembali mendominasi balapan SCCA Trans-Am dengan menjadi juara tahun 1971 dan 1972. Mereka mengalahkan pesaing terberat dari Alfa Romeo dan BMW. Dan yang membuat lebih spesial, selain juara, Datsun 510 juga mencatatkan rekor baru di Bonneville dan NHRA Competition saat itu. Namun pada akhir musim 1972, BRE Racing Team bubar dikarenakan Peter Brock meninggalkan industri Otomotif dan beralih ke industri Hang Gliding.

Saat ini Brock berprofesi sebagai penulis dan fotografer freelance untuk otomotif dan racing car. Sedangkan perusahaannya Brock Racing Enterprises masih berjalan hingga saat ini dan operasionalnya dikelola oleh istrinya. BRE saat ini menjual memorabilia dari BRE Racing Team yang sudah menjadi legenda saat ini. Salah satu memorabilianya tentu saja diecast Datsun BRE yang ditanda-tangani langsung oleh Peter Brock dan John Morton.

Demikian sedikit sejarah dari Datsun BRE. Gimana? semakin ingin melengkapi koleksi Datsun BRE anda ? kalo saya iya!-tys-

sumber:bre2.net




Batmobile di film Dawn of Justice nongol duluan di SDCC berkat Hot Wheels!

15/07/2015

Para penggemar film Batman, terutama penggila batmobile harus berterima kasih kepada Hot Wheels. Karena mereka mendapatkan "sneak peek" utuh dari batmobile yang akan dipakai pada film Batman vs Superman Dawn of Justice. Filmnya sendiri rencananya tayang pada bulan Mei tahun depan.

Batmobile yang dipakai untuk film ini berbeda dan belum pernah muncul pada film-film Batman sebelumnya. Hot Wheels beruntung bisa mendapat lisensi dan menjadi yang pertama memunculkannya ke publik dalam versi diecastnya, pada event San Diego Comic Con (SDCC) 2015, tanggal 9 hingga 12 Juli 2015 kemarin.

Diecastnya sendiri merupakan miniatur skala 1:64. Dimana seluruh bagiannya, mulai dari body, chassis, hingga detil fitur seperti machine guns, missile launch dan aerodynamic rear wing menyerupai batmobile aslinya. Bannya pun menggunakan ban karet atau Real Riders sesuai trademarknya Hot Wheels.

Tak mau kalah, packaging-nya pun dibuat sangat eksklusif. Dimana Batmobilenya seperti keluar dari Bat Cave...spektakuler!

Buat yang pengen punya Batmobile ini tapi tidak bisa mampir ke SDCC jangan berkecil hati dulu. Karena sekarang udah banyak dijual ataupun dilelang di ebay.com. Kapan ya dilelang juga di minthunter.com...hehe..kita tunggu aja tanggal mainnya.-tys-

sumber:HWC.




Kool Kombi menyusul Datsun 510 Wagon di Hot Wheels Collectors Convention Souvenir Cars

14/07/2015

Setelah resmi mengumumkan mobil pertama untuk Hot Wheels Collectors Convention ke 29 di Las Vegas akhir September 2015 nanti, Collectors Convention juga mengumumkan mobil kedua dari 4 seri mobil yang dibuat khusus (exclusive) untuk acara Convention tersebut. Dan mobil tersebut adalah... Kool Kombi!


Kool Kombi dirilis pertama kali pada tahun 2013. Casting yang didesain oleh Tony Martino ini langsung mendapat tempat dihati para kolektor Hot Wheels. Desainnya yang unik tapi masih mempertahankan bentuk asli dari mobil VW Combi, yang membuat casting ini langsung digemari. Ditunjang juga oleh banyaknya penggemar atau kolektor dari mobil-mobil VW, khususnya VW Combi.
Selain itu, casting ini juga banyak dijadikan bahan custom oleh customizer-customizer hot wheels, baik luar maupun dalam negeri.

Versi convention ini akan berwaran kuning terang, dengan tambahan "wood tone" (panel kayu) pada bagian depan dan samping.
Bagian interior akan berwarna hitam yang melekat pada metal base. Kaki-kaki menggunakan ban Real Riders GT. Pada bagian samping kiri dan kanan terdapat desain tampo Convention Surf Club. Sedangkan pada bagian atap, sama seperti Datsun 510 Wagon yang telah dibahas pada artikel sebelumnya, terdapat logo official dari Convention tersebut. Baik logo Convention, maupun tampo pada mobil ini didesain oleh Steve Vandervate.

Mobil ini dibuat hanya 2000 pcs, lebih sedikit daripada Datsun 510 Wagon yang dibuat sebanyak 2400 pcs. Sedangkan untuk harga tidak ada perbedaan, yaitu USD 25 diluar pajak.-tys-

sumber:hwcollectorsconvention.






Datsun 510 Wagon nongol di Hot Wheels Collectors Convention's Exclusive Souvenir Cars

13/07/2015

Collectors Convention sudah merilis secara resmi 2 dari 4 seri mobil yang secara eksklusif dibuat untuk acara 29th Annual Hot Wheels Collectors Convention. Mobil yang pertama akan membuat kolektor Hot Wheels JDM (Japan Domestic Market) histeris. Karena mobilnya adalah Datsun 510 Wagon!

Datsun 510 Wagon merupakan salah satu casting yang sukses memikat banyak kolektor Hot Wheels di dunia. Casting yang didesain oleh Jun Imai tersebut bisa dibilang melanjutkan kisah sukses dari pendahulunya, yaitu Datsun 510 Bluebird sedan. Tidak ada yang menyangka sebelumnya bahwa casting mobil jepang dari tahun 70an tersebut dapat menyamai kepopuleran Drag Bus dan '67 Camaro.Tak heran Collectors Convention menjadikannya souvenir ekslusif untuk menarik banyak collectors datang ke acaranya nanti tanggal 30 September - 4 Oktober 2015 di Los Angeles California.

Seperti terlihat pada gambar, versi ini akan berwarna hitam gloss dengan strip berwarna orange pada hood dan kedua sisi depan. Sedangkan interior akan berwarna hitam metalik dengan kaca jendela bening pada semua sisi. Mobil ini memiliki metal base dan menggunakan ban Real Rider Racing. Yang menarik, detil pada plat nomer berwarna biru vintage bertuliskan LA 2015 sesuai dengan tempat dimana convention akan berlangsung. Pada bagian roof terdapat logo official 29th Collectors Convention. Mobil ini hanya dibuat limited 2400 pcs dengan harga USD 25 diluar pajak.

Mobil ke 2 dari 4 adalah Kool Kombi yang akan dibahas pada artikel selanjutnya :) -tys-

sumber:hwcollectorsconvention,lamley.







Yess...Evo is back !

18/02/2015

Setelah banyak foto yang beredar sebelumnya, dan banyaknya pertanyaan terkait kebenaran bahwa Mitsubishi Lancer Evolution akan menjadi Super Treasure Hunt 2015 ke 9, akhirnya Mattel telah mengkonfirmasi kebenaran rumor tersebut.

Namun demikian, kita masih belum dapat melihat foto Evo tersebut yang official. Foto-foto yang beredar selama ini, termasuk juga foto yang kami posting bersama artikel ini belum official. Ada kabar bahwa rilis resminya akan menggunakan Blue Spoke Rims untuk bannya.

Terlepas dari itu semua, yang pasti ini adalah berita gembira untuk kolektor diecast JDM terutama yang fokusannya Lancer Evo (termasuk saya sendiri :P). Setelah beberapa bulan terakhir kita dijejali oleh euforia Datsun Wagon dan Ferrari, yang sedikit banyak dipengaruhi oleh karena TH Supernya rilis, semoga saja demikian pula halnya ketika Lancer Evo TH Super ini rilis...hehe

Sekarang kita ngomongin mobilnya. Lancer Evo Super TH ini rilis dengan theme speedhunters, dimana base designnya diambil dari mobil Charles Ng's Formula D G37 yang dapat anda lihat disini. Walaupun theme yang diambil bukanlah theme racing yang sebenarnya ada di arena balapan, melainkan theme dari website, namun Lancer Evo TH yang satu ini menurut pendapat penulis pribadi cukup ciamik, terutama dari paduan warna utamanya : dark blue pada cat body dan orange pada tampo utama, membuat tampilan mobilnya cukup "sangar". Tinggal kita menunggu untuk rims-nya yang official. Mudah-mudahan lebih baik dari yang terlihat pada foto-foto dibawah ini. Bagaimana menurut anda ? -tys-

Sumber:theLamleyGroup






Kiat sukses menjadi seller di minthunter!!

11/02/2015

Beuuhh sedap banget khan judul artikelnya, macam buku panduan kiat sukses menghadapi UMPTN yang dijual dipasar loak! Hehehhe..

Tulisan ini sengaja saya buat untuk sharing pengalaman selama menjadi seller di minthunter (saat ini saya seller ranking ke-dua lhoo..yeahhhh).

OK deh tanpa basa – basi lagi, berikut adalah kiat sukses menjadi seller di minthunter versi saya :

1. Ikut jualan pada saat Om Tony jualan!
Lho kho begitu om? So far sih itu yang saya alami om, saya ngeluarin item dagangan pas Om Tony ngeluarin Hot Item nya. Istilahnya saya nebeng popularitas jualannya Om Tony dengan harapan om – om yang masuk buat nge – bid lelangannya om Tony juga ngelirik dagangan saya ☺
Tingkat keberhasilan 8/10 tergantung dari item yang dijual ya pastinya.

2. Pasang dengan harga yang Reasonable
Kadang kita sebagai penjual ya pastinya pengen mendapatkan harga yang setinggi mungkin, tapi yang kudu di ingat itu kita harus tahu kira-kira harga dipasaran berapa dan kalau bisa harga yang dipasang ya jangan melebihi harga di pasaran. Efeknya selain nama kita jadi kurang bagus (Ahhh di seller itu harganya kemahalan) besok-besok kalo kita ngeluarin barang lagi buyer udah keburu mikir “ahh pasti harganya overprice nihh”.
Asiknya di minthunter ada fitur “Reserve Price” alias harga minimum yang di inginkan oleh Seller. Jadi sebelum hasil lelang mencapai harga yang di inginkan oleh Seller, secara otomatis barang tersebut tidak terjual.

3. Share dagangan di facebook
Ini juga ga kalah pentingnya. Karena tidak bisa dipungkiri hingga saat ini dunia kita memang masih ramainya di FB. Jadi penting juga buat melakukan aktifitas promosi di sosmednya om Mark Zuckerberg ini. Terus ngapain repot – repot jualan di minthunter kalo ujung – ujungnya jualan di facebook juga. Well, kalo saya sih alesannya karena pertama temen di facebook ga terlalu banyak, yang kedua saya udah nyaman jualan di minthunter ga perlu repot mantau siapa yang menang, bidding systemnya udah kaya di ebay alias bukan rekap manual lagi, dan kalo lelangannya udah selesai dikasih notifikasi via email dan masih banyak lagi fitur yang memudahkan saya sebagai seller dan buyer di minthunter.

4. Kasih Announcement di facebook
Untuk barang yang bentar lagi habis waktu lelangnya, biasanya saya kasih announcement beserta jumlah posisi bid terakhir. Buat sekedar reminder dan buat promosi dagangan lagi.

5. Aktif menghubungi pemenang lelang
Nahh kalo udah selesai lelangannya, jangan lupa buat aktif menghubungi buyer. Kadang buyer lebih suka kalo Sellernya aktif menghubungi mereka, kesannya diperhatikan gitu. Ingat pembeli adalah raja ☺

6. Berikan service terbaik
Mulai dari packing, proses pengiriman, harus benar – benar diperhatikan. Service yang baik, pembeli puas, pasti balik lagi dehhh.

7. Berikan feedback dan minta feedback dari Buyer
Ini juga penting, buyer pintar suka cari tahu sellernya siapa sihh, bagaimana bentuknya, terpercaya apa ngga, takut penipuan dehh, bagaimana testimony dari para buyer yang lain. Makanya feedback itu penting nilainya buat memberi tahu ke buyer yang lain supaya jangan ragu belanja sama om yang satu ini, atau malah kebalikannya kecewa saya sama om yang ini ☹

8. Sabar dan Berdoa
Yang terakhir nih, sebagai seller kita juga harus sabar. Barangnya belom laku dijual ya gapapa jangan berkecil hati. Jadikan investasi, inget khan dulu harga Ferrari berapa, Jualnya juga susah tapi liat sekarang? Hehehe..

Kayanya segitu dulu omm tips dari saya sebagai nubi, bukan bermaksud untuk ngajarin cuma mau sharing pengalaman aja, siapa tau om – om suhu ada yang bisa nambahin biar sama – sama berbagi pengalaman *colekOmTony

Meskipun di minthunter usernya ga sebanyak di facebook yang notabene menjadi markas jualannya para pencinta hotwheels di tanah air, tapi saya yakin kedepannya minthunter bakalan ramai dengan segudang fitur yang ditawarkan baik dari sisi buyer maupun seller. Kapan-kapan saya bakalan coba buat nulis artikel tentang fitur – fitur keren di minthunter yaa.

Maju terus minthunter, maju terus diecasterIndonesia, dukung produk lokal, Happy Bidding ya Om ☺

Thanks Mimin udah dimuat artikelnya.

-derian_laks-


Ini yang bikin Datsun Diecast Lover gak bisa tidur..

27/01/2015

Setelah sebelumnya hanya issue, akhirnya Mattel memastikan bakal menutup seri Cool Classics dengan casting yang telah ditunggu-tunggu oleh pecinta diecast datsun. Pada batch terakhir yaitu batch L, Cool Classics bakal menghadirkan 2 casting legendaris datsun yaitu Datsun Bluebird 510 dan Datsun 240Z.

Indikator dari bakal releasenya Batch L adalah telah releasenya batch K pada bulan Januari 2015 ini. Karena sebelumnya beredar issue bahwa mattel bakal menghentikan 2 batch terakhir (batch K & L). Untuk Batch K, yang wajib dikoleksi (buat saya) adalah Honda S2000, diikuti berikutnya VW Fastback, Ford GT dan '69 Mustang 302.

Bisa dibilang Mattel menjalankan prinsip "save the best for last" untuk seri Cool Classics ini. Dimana pada batch-batch sebelumnya, bisa dibilang casting-casting yang dimunculkan agak membosankan (buat saya). Tetapi tidak untuk 2 batch terakhir, dan terutama pada final batch dimana muncul 2 model Datsun legendaris sekaligus.

Berikut daftar casting batch L yang diperkirakan akan release pada bulan Maret ini :


  • ’76 Chevy Chevette

  • 2010 Ford Shelby GT500 Super Snake

  • Datsun 240Z

  • Datsun Bluebird 510

  • Subaru Brat



(Sumber:theLamleyGroup)






Hot Wheels BMW M4 & VW Caddy New Model 2015

07/01/2015

Diantara model-model(casting) terbaru yang diluncurkan oleh Hot Wheels, mungkin salah satu yang paling diburu oleh kolektor adalah BMW M4 dan VW Caddy.
Untuk BMW M4, dapat diprediksi dengan mudah bakal mengikuti pendahulunya, yaitu BMW M3 yang dalam sekejap mata langsung menghilang dari rak-rak toko ketika sudah release. Selain karena memang kolektor diecast BMW cukup banyak, juga dikarenakan modelnya yang bagus dan layak untuk dikoleksi. Jadi buat para kolektor diecast BMW, siap-siap berburu item ini, apalagi item ini adalah seri New Model atau First Edition yang biasanya bernilai paling tinggi dibanding seri-seri berikutnya.
Selain BMW M4, new model berikutnya yang tidak bisa anda lewatkan juga adalah Volkswagen Caddy. Sama seperti BMW, penggemar diecast VW juga banyak, yang biasanya juga penggemar mobil skala 1 nya. Namun apakah VW Caddy ini bisa mengikuti pendahulu-pendahulunya yang sudah menjadi legend seperti VW Beetle ? kita tunggu saja sepak terjangnya.
Happy hunting..
(sumber:t-hunted)











2015 HW Pop Culture New Release

29/12/2014

Udah bukan rahasia umum lagi kalo HW Series Pop Culture menjadi inceran target hunting para diecaster di seluruh dunia khususnya Indonesia. Selain Itemnya keren - keren, desain tampo dan blisternya juga ga kalah ajibnya omm..Unyuu banget buat di pajang, di gantung atau pun cuma sekedar di simpen di dalem box buat di jadiin investasi selanjutnya.

Berikut adalah line-up dari HW Pop Culture Series di tahun 2015 ini :












Januari - Mars Candies

’49 Ford F1
’49 Ford F1

55 Chevy Panel
’55 Chevy Panel

66 Dodge A100
’66 Dodge A100

Combat Medic
Combat Medic

Quick D-Livery
Quick D-Livery

Volkswagen Drag Bus
Volkswagen Drag Bus

Kalo saya sih pastinya ngincer "Volkswagen Drag Bus" mudah - mudahan sih ga keburu kehabisan nih dan masih dapet harga "gantungan"..hehehe..

Seri selanjutnya akan kami update..jadi tetep pantengin minthunter ya oms..Happy Hunting..